Gabungan Operator Wisata Taka Bonerate Buka Open Trip


Benteng - Guna memberikan layanan jasa wisata kepada traveller di Taman Nasional Taka Bonerate, sejumlah operator perjalanan wisata secara gotong royong membuka open trip untuk memberikan ruang bagi traveller yang tidak memiliki group perjalanan. Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Ekowisata Bumi Selayar, Saleh Rahman di Cafe Tempat Biasa, Jl. S. Siswomiharjo, Benteng (24/5).

"Kita coba fasilitasi tamu melalui open trip yang diselenggarakan oleh operator perjalanan yang didalamnya ada Tinabo Dive Center (TDC), Visit Selayar (VC), Ekowisata Bumi Selayar (EWB), dan Selayar Marine Dive (SMD). Gabungan open trip ini untuk mengakomodasi traveler yang tidak memiliki partner dalam perjalanan ke Taka Bonerate" terang alumni pascasarjana ilmu kehutanan ugm dan pengelola ekosistem hutan di TN Taka Bonerate ini.

Sementara itu Direktur Selayar Marine Dive, Andi Ridha membenarkan rencana sejumlah operator jasa wisata untuk membuka open trip.

"Ya benar, kita akan membuka open trip yang dikelola secara bersama, dipasarkan bersama. Harapannya, traveller bisa terfasilitasi dan harganya tentu berbeda dari harga yang dijual oleh tour operator" jelas anggota Sileya Scuba Divers ini.

Ada pun waktu pelaksanaannya di tahun 2017 ini akan dilangsungkan dua kali, salah satunya di bulan September.

"Kami rencanakan dua kali open trip untuk tahun ini, antara lain di September nanti" jelas Fahmi dari Tinabo Dive Center.

Previous
Next Post »