Festival Pesona Takabonerate Selayar Tahun 2016

Benteng - Penyelenggaraan Festival Pesona Takabonerate akhirnya selesai sudah. Festival yang dihelat oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepulauan Selayar pada tanggal 3 - 6 September 2016 berlangsung sukses dengan diikuti oleh kurang lebih 50 peserta baik land tour maupun underwater exebition.

Penyelenggaraan festival tersebut dipusatkan di Desa Jinato (kawasan Taman Nasional Takabonerate) yang secara administratif masuk dalam wilayah Kecamatan Takabonerate. Meski secara umum penyelenggaraan tersebut berjalan sukses, tetapi ada catatan-catatan yang mesti diperbaiki sebagai bahan evaluasi penyelenggaraan kegiatan dimasa yang akan datang. Seperti diungkapkan salah seorang peserta dari Jawa yang kami ajak bertukar fikiran.

"Event semacam ini mesti melibatkan banyak pihak seperti para medis (dokter & perawat) dan tim SAR, sehingga kalau ada kejadian bisa diantisipasi" tutur peserta yang tidak mau disebut namanya itu.

"Pulau ini kece maksimal, aku pengen datang lagi kesini suatu waktu nanti, tapi dengan peserta yang terbatas, bukan massal kayak begini" ujar seorang peserta yang lain.

Ada dua anggota yang ikut dalam kegiatan tersebut dalam kapasitas sebagai anggota klub selam, Sileya Scuba Divers (SSD) yaitu om Salman dan om Moel yang juga bagian dari tim Selayar Marine Dive. Berikut foto-foto mereka:

Latondu Wall, Takabonerate (Moel, 2016)
Jinato Wall Paradise II (Salman, 2016)
Ibel Orange Site (Moel, 2016)

Previous
Next Post »